Walikota Pekanbaru Perintahkan BPBD, Camat dan Lurah Siaga dari Potensi Terjadinya Karhutla

- 23 Februari 2021, 12:12 WIB
Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru saat mengikuti rapat secara virtual bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Pekanbaru.go.id) /

ZONAPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus memerintahkan kepada Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) untuk standby guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Firdaus mengatakan, kesiapsiagaan diperlukan mengingat Kota Pekanbaru sudah mulai memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran lahan.

Baca Juga: Wawako Pekanbaru Minta Tingkatkan Kualitas Guru MDTA dan Sekolah Islam

"Untuk itu, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis harus standby dengan tim dan peralatan," ujar Walikota usai rapat secara virtual tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 bersama Presiden RI Joko Widodo, bertempat di ruang rapat lantai 5 perkantoran terpadu di Tenayan Raya, pada Senin 22 Februari 2021.

Begitu juga kepada seluruh camat dan lurah, diperintahkan agar turut siaga dari potensi terjadinya karhutla khususnya di wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan.

Baca Juga: Kembangkan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kota Pekanbaru Gandeng PCCN

"Seperti di Payung Sekaki, itu puntung rokok saja bisa memicu kebakaran lahan," tegasnya.

"Makanya kita himbau juga kepada semua komponen untuk selalu siaga dan waspada. Karena di kondisi seperti ini, hati-hati dengan apapun yang bisa mengakibatkan terjadinya percikan api," kata Walikota Pekanbaru dua periode ini.***

Editor: Didi Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X