Walikota Pekanbaru dan Direktorat Jenderal Pajak Riau Bahas Strategi Penerimaan Tahun 2021 Ini

- 23 Februari 2021, 21:28 WIB
Walikota Pekanbaru dan Direktorat Jenderal Pajak Riau Bahas Strategi Penerimaan Tahun 2021 Ini. (Foto: Pekanbaru.go.id) /

ZONAPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau Farid Bachtiar, Selasa 23 Februari 2021. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerja sama pada tahun lalu.

"Kami berkomitmen bersama melakukan restrukturisasi wajib pajak di seluruh Indonesia, yang juga berdampak ke Riau. Kami berkomitmen untuk mendukung program wali kota dan pemerintah kabupaten kota lainnya di Riau untuk melakukan segmentasi wajib pajak, khususnya sawit," ujar Farid Bachtiar, Selasa 23 Februari 2021.

Perlu diketahui, sambungnya, komoditas sawit memberikan sumbangsih yang tidak sedikit bagi perekonomian Riau maupun Indonesia.

Baca Juga: Dirjen Perhubungan Darat Apresiasi Gubernur Syamsuar Dukung Basmi Truk Odol di Riau

Hal ini dibuktikan dengan pendapat pajak dari sawit dari Sumatera cukup tinggi.

"Sumatera adalah penyelamat Indonesia. Hal ini berkat petani di perkebunan sawit," ucap Farid.

Pendapatan pajak yang dihimpun DJP Riau atas seluruh dukungan wajib pajak. Sehingga, perolehan pajak di Riau mencapai 98,57 persen dari 4 Kantor Pajak Pratama (KPP) di atas 100 persen dari 8 KPP.

Kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, silaturahmi ini adalah wujud memberikan komitmen Pemko Pekanbaru kepada DJP Riau.

Baca Juga: Jaminan Hari Tua, Pemprov Riau Dukung Non ASN Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kunjungan ini juga sebagai dukungan dan apresiasi kepada Kakanwil DJP Riau dan jajarannya.

Halaman:

Editor: Didi Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X